Anak Diaspora Indonesia di Budapest Masuk Grand Final Kejuaraan Dunia Bols Arround The World (BATW) Di Amsterdam

Anak diaspora Indonesia Dari Budapest Masuk Grand Final Kejuaraan Dunia Bols Arround The World (BATW) yang akan di selenggarakan pekan depan,  Marco Utomo adalah putra dari Chris Utomo dan istrinya yang berkewarganegaraan Hongaria. kedua orang tuanya merupakan Warga Negara Indonesia yang telah bermukim di Budapest lebih dari 30 tahun.

Marco Utomo Sebelumnya lolos 4 putaran (heat) dalam seleksi ketat para senior dan professional bartenders kelas dunia yang berkepanjangan tahun lalu, pada tanggal 20 Maret 2017 Marco Utomo menerima pemberitahuan dari Panitia bahwa dirinya adalah winner dari 4 heat tersebut dan sebagai meraih juara 1 untuk West Europe region.

Dengan pencapaian tersebut Marco berhasil mengantongi undangan menuju ke Grand Final Kejuaraan Dunia Bols Around The World (BATW) Di Amsterdam 7-10 Mei 2017 dan akan bersaing dengan 7 juara regional mancanegara lainnya. Detail mengenai kejuaraan BATW bisa dilihat di https://bols.com/aroundtheworld dan video tentang Marco https://www.youtube.com/watch?v=7jGkFU085Qs

Marco yg lahir September 1995, sekarang bekerja di Malta Island dekat Italy relatif cukup muda dan berbakat dengan prestasinya sebagai juara Hungary, juara Malta, top-5 di Tokyo di IBA World Championship November 2016 dan turut sertanya di berbagai kompetisi nasional atau internasional di Eropa.

Menurut Marco, dirinya ingin minta doa-restu dari seluruh pencinta cocktails dan bartenders World di Indonesia. Tak lupa Marco berterima kasih kepada Dubes RI Budapest yang memberikan dukungan dan restunya dan juga kepada petinggi Offical Malta yang memberi penghargaan kepada Marco sebagai wakil Malta yang telah semakin mempopulerkan negara Malta dalam kejuaraan Dunia di Tokyo tersebut.

Sebagai anak Indonesia, Marco juga siap memakai batik Indonesia selama grand final BATW di Amsterdam nanti jika ada sponsor yang bersedia ngirimi batik nya, dan siap berbagi ilmunya, memberikan coaching untuk dunia pencinta2 bartenders di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here