Anak Bangsa Ukir Prestasi di Podium Kuwait International Motocross 2019

Anak bangsa kembali mengharumkan merah putih pada Minggu, 17 Maret semalam berakhir ajang balap motocross bertajuk Kuwait International Motocross 2019. Adapun di antara peserta yang bertanding di ajang tersebut terdapat dua pebalap motocross asal Indonesia. Kedua pebalap asal Indonesia tersebut ialah I Gusti Ngurah Diva Ismayana dan Delvontor Alfarizi.Tak hanya ikut bertanding keduanya menoreh prestasi yang cukup gemilang; mengendarai Kawasaki 250 sang pebalap asal Badung, Bali Diva Ismayana berhasil mengibarkan bendera merah putih di podium atas pencapaiannya meraih posisi finish ketiga di Race 2 MX2. Sedangkan Delvintor Alfarizi berhasil menyelesaikan pertandingan di posisi ke-empat.

Dikutip dari Motorace.id, Manager Tim Motocross Indonesia, Frans Tanujaya menyebutkan bahwa poin keduanya sebetulnya sama.

“Akhirnya bendera Merah Putih berhasil berkibar di Timur Tengah di ajang Kuwait International Motocross 2019, Sebetulnya poin Delvintor dan Diva sama, tapi Diva unggul di moto2, dan podium seperti di MXGP yang hanya 3 terbaik, Diva berhasil mengibarkan bendera Merah putih, sedangkan Delvintor berada di posisi 4,” ujar Frans Tanujaya.

Di Race 1 MX2, Delvintor berada di posisi ketiga, sedangkan Diva Ismayana di posisi ke-4. Pada Race 2 MX2, Delvintor sempat terjatuh pada lap pertama dan sempat tertiban motor lawan. Alhasil, kejadian tersebut membuatnya harus puas finis di posisi keempat, dan Diva naik posisinya finish ketiga.

Diva Ismayana berdiri di podium pada posisi ketiga di ajang Kuwait International Motocross 2019 berada di bawah pebalap motocross asal Slovakia, Richard Sikyana di posisi pertama dan rekan sesama negaranya Peter Polak di posisi kedua.

Diva Ismayana di atas podium bersama Richard Sikyana dan Peter Polak | Sumber: AXCR2019
Diva Ismayana di atas podium bersama Richard Sikyana dan Peter Polak | Sumber: AXCR2019

Prestasi menaiki podium di posisi ketiga Diva Ismayana tersebut merupakan sebuah prestasi yang diluar ekspektasi. Sebelumnya, saat melepas Diva Ismayana ke Kuwait, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta menyebutkan doanya agar Diva Ismayana berhasil masuk 10 besar pada ajang tersebut mengingat seluruh peserta yang bertanding merupakan pebalap motocross tangguh bahkan ada juga peserta MXGP 2019 di antara para pesaing.

Lewat Gede Agustina Sudarsana selaku Ketua Korwil IMI Badung, ia menyebutkan bahwa Diva Ismayana yang abru berusia 18 tahun tersebut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Badung, Bali, dan Indonesia karena telah turut memberikan doa atas kesuksesan prestasinya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here