6 Produk Indonesia Hadir dalam Ajang Kuliner Bergengsi di Dubai MI

Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah memilih tiga kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia yang bermitra dengan B2B marketplace Made in Indonesia untuk ikut ambil bagian dalam ajang bergengsi internasional Gulfood International Exhibition 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang berlangsung sejak, Minggu (21/2), hingga Kamis (25/2).

Ketiga UKM Indonesia itu adalah Mahorahora Bumi Nusantara (Mahorahora), Maher Agri, dan Koperasi Gunung Luhur Berkah. Mereka akan memamerkan produk makanan dan minuman kemasan dalam ajang yang berlangsung selama lima hari tersebut di Dubai International Convention & Exhibition Center.

Mahorahora akan memamerkan produk makanan andalan mereka berupa gula aren, rempah-rempah, dan kacang mete. Sementara Maher Agri dan Koperasi Gunung Luhur masing-masing akan memperkenalkan minyak kelapa, lada, dan kopi.

Bagian dari ribuan pelaku bisnis di 85 negara

Gulfood expo

Ketiga UKM Indonesia itu akan memamerkan produk mereka bersama ribuan pelaku bisnis dari 85 negara, dan bepotensi untuk dilihat dan dicicipi produknya oleh 100.000 pengunjung selama perlehatan itu berlangsung

Gulfood Expo 2021 merupakan acara internasional terkemuka yang diperuntukkan bagi industri makanan dan minuman di kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Asia Selatan, atau kawasan yang dikenal dengan sebutan MEASA (Middle East, Africa, South Asia).

Pameran ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi perusahaan yang sedang berkembang untuk menjangkau pasar baru yang lebih luas dan meningkatkan identitas pelaku usaha dan perhatian publik (brand awareness).

Produk yang akan dipamerkan meliputi daging sapi, daging unggas, biji-bijian, sereal, susu, lemak, minyak, minuman, suplemen, dan produk kesehatan. Lain itu, kegiatan selama pameran juga akan diramaikan dengan penghargaan dari beberapa kompetisi, seperti kompetisi instalasi makanan kaki lima.

Peluang membuka pasar di mancanegara

Keikutsertaan tiga UKM asal Indonesia dalam pameran makanan di Dubai itu diharapkan dapat membuka pasar internasional untuk produk Indonesia, dan mendorong pertumbuhan ekspor para pelaku UKM ke depannya.

”Kami senang dapat berpartisipasi dalam acara Gulfood 2021. Terima kasih Madeinindonesia.com,” kata perwakilan dari Koperasi Gunung Luhur Berkah, Senin (22/2).

Hal senada juga diungkapkan M. Taufiq Adzani (Maher Agri), yang berharap melalui sinergi dengan Madeinindonesia.com, UKM Indonesia bisa berkembang dan dikenal luas hingga mancanegara.

Secara umum, perusahaan rintisan (start-upMade in Indonesia merupakan platform business to business (B2B) lintas negara pertama di Indonesia. Saat ini, platform ini terus meningkatkan fasilitas dengan menjajaki kerja sama dengan berbagai pihak, baik itu dengan pemerintah maupun pihak swasta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here