4 Perancang Busana Indonesia Tampil di NYFW 2019

Empat perancang busana Indonesia, yaitu Dian Pelangi, 2Madison Avenue by Maggie Hutauruk, Alleira Batik, dan Itang Yunasz, memamerkan kekayaan mode Indonesia di New York Fashion Week 2019 (NYFW).

 
Berlokasi di 775 Washington Street, New York, para perancang busana menghadirkan berbagai desain dalam sebuah pertunjukan berjudul “Indonesian Diversity” atau keragaman Indonesia, yang di dalamnya terdiri dari koleksi street-style modest attire oleh Dian Pelangi; gaya bohemian dengan sentuhan kain tradisional Indonesia oleh 2Madison Avenue; Batik gaya modern Alleira; dan sentuhan modern pada kain tradisional, termasuk ikat (kain tenun) dan songket (kain tenun ulir emas tradisional Palembang), oleh Itang Yunasz.
Peragaan busana tersebut merupakan salah satu upaya Indonesia Fashion Gallery (IFG) di New York untuk mempromosikan desainer lokal di New York.
Winanto Andi, konsuler urusan sosial-budaya dan informasi di Konsulat Jenderal Indonesia di New York mengatakan dalam sebuah video yang diposting di Instagram IFG bahwa “Keragaman Indonesia” Musim Gugur-Musim Dingin 2019 adalah kelanjutan dari program serupa yang sebelumnya disajikan pada NYFW sebelumnya.
Dia mengatakan bahwa selama tiga tahun terakhir, IFG sebagai showroom dan desainer Indonesia di Amerika Serikat telah mencoba membawa para perancang busana Indonesia ke panggung NYFW.
“NYFW adalah panggung kelas dunia dan [kesempatan yang baik] untuk menampilkan kekayaan mode, budaya Indonesia serta untuk menghadirkan kreativitas desainer Indonesia,” katanya kepada Jakartapost.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here