3 Wanita Indonesia ini Masuk dalam Daftar Asia’s Power Businesswoman versi Forbes 2019

Forbes kembali merilis daftar Asia’s Power Businesswoman untuk tahun ini.
Para wanita tersebut mewakili lingkup bisnis Asia sebagai pengusaha, investor, eksekutif tingkat tinggi dan mereka yang mengubah perusahaan keluarga mereka.
Dari 25 wanita yang ada dalam daftar tersebut, 3 wanita berasal dari Indonesia. Berikut adalah 3 wanita tersebut:

1. Dian Siswarini, 51 tahun

Sumber : swa

Dian Siswarini adalah seorang Presiden Direktur XL Axiata Indonesia. Ia adalah wanita pertama yang menjalankan perusahaan telekomunikasi Indonesia yang terdaftar secara publik, yaitu XL Axiata. Jauh sebelum menjadi presiden direktur XL Axiata, pada tahun 2015, Ia sempat bekerja sebagai insinyur jaringan.
Pada saat Dian menjabat, XL Axiata berhasil menjual unit non-inti telekomunikasi, dan menawarkan akses yang lebih luas serta layanan data yang terjangkau.
Hal tersebut membuat pangsa pasar meningkat menjadi hampir 18% tahun lalu.

2. Anna Leonita, 47 tahun

Sumber : LINE Today

Anna Leonita adalah President dari Avrist Assurance Indonesia. Pada tahun 2011, ia ditugaskan diperusahaan asuransi jiwa Indonesia Avrist Assurance. Setelah 5 tahun, ia diangkat menjadi direktur unit manajemen asset perusahaan asuransi.
Pada tahun 2018, ia menjadi satu-satunya wanita yang ada di posisi dewan perusahaan. Bahkan tahun lalu, perusahaan tersebut mendapat kenaikan laba bersih 47%. Pada bulan Mei, ia diangkat menjadi presiden direktur.

3. Teresa Wibowo, 37 tahun

Sumber : Elle Indonesia

Teresa memiliki 3 kata untuk memotivasi calon pebisnis muda wanita yang ingin sukses, “miliki target tinggi”. Teresa adalah Chief Ruparupa.com, salah satu pasar online produk rumah beserta isinya. Ruparupa.com adalah salah satu perusahaan dari Kawan Lama Group.
Kawan Lama Group adalah perusahaan milik keluarganya. Grup tersebut mengoperasikan Ace Hardware terbesar (luas) di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here