2 Perak dan 1 Perunggu untuk Kontingen Sarawak pada KS2O 2017

Penyelenggaraan Kompetisi Sains, Seni dan Olah Raga (KS20) telah berlangsung dengan sukses dan meriah di Sekolah Indonesia di Kota Kinabalu, Malaysia yang berlangsung dari tanggal 8 – 10 September 2017. Kegiatan tersebut dibuka oleh Dubes RI untuk Malaysia, Bapak Rusdi Kirana. Pada tahun ini, kompetisi ini mengikutsertakan tidak hanya sekolah Indonesia yang ada di Malaysia tetapi juga Sekolah Indonesia Singapura, Bangkok serta Davao. Beberapa mata lomba dipertandingkan untuk tingkat SD, SMP dan SMA.

Dilansir KJRI Kuching dalam Kemlu.co.id, Kontingen Sarawak diwakili oleh 5 siswa yaitu Romi Faizul dari CLC Ladang Pinang untuk lomba pidato, Raihan Ramadhan dari CLC Ladang Mutiara untuk olimpiade sains, Vina Amir dari CLC Ladang Mutiara untuk olimpiade matematika, Vikram dari CLC Ladang Pekaka untuk lomba menyanyi dan Fadhil Kurniawan dari CLC Ladang Segarmas untuk lomba menggambar.

Pada KS2O tersebut, kontingen Sarawak berhasil memenangkan medali Perak dari Lomba Sains dan Menyanyi serta medali perunggu untuk lomba menggambar. Perolehan medali ini disambut dengan gembira oleh Konjen RI Kuching, Bapak Jahar Gultom yang telah memberikan target kepada Guru-Guru CLC untuk dapat kembali membawa pulang medali pada KS2O setelah pada tahun 2016 kontingen CLC Sarawak tidak mendapatkan medali sama sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here