Mahasiswi UI Raih Best Diplomacy Award Dalam Ajang Harvard World MUN 2017 di Montreal

Mahasiswa Indonesia kembali menorehkan kebanggaan di kancah internasional, Dua mahasiswa UI dengan nama Asti Shafira dan Christella Fenisianti berhasil meraih penghargaan tertinggi (Diplomacy Award) pada ajang Harvard World MUN 2017 di Montreal.

Penghargaan tersebut diberikan kepada delegasi World MUN yang selama konferensi dianggap merepresentasikan semangat diplomasi dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Keduanya menjadi salah satu yang terbaik dari sekitar 2500 mahasiswa dunia dalam mendiskusikan mengenai isu reformasi industri farmasi di tingkat global dan solusi mengatasi tingginya diabetes di seluruh dunia.

Asti dan Feni dalam mendiskusikan perihal tersebut berperan sebagai representasi negara Islandia dalam dewan World Health Organization.

Pencapaian ini tergolong luar biasa karena delegasi UI adalah satu-satunya pasangan mahasiswa asal Indonesia yang mendapatkan penghargaan pada ajang kompetisi ini di tahun ini.

Selain Universitas Indonesia, terdapat juga delegasi yang berasal dari perguruan-perguruan tinggi di Indonesia diantaranya yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga, Universitas Katolik Parahyangan, dan Universitas Muhammadiyah Malang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here