Pulau Sombori Surganya Morowali Sulawesi Tengah Rasa Raja Ampat

Pulau Sombor Bak Pulau Raja Ampat

Melihat dari pesona pulau yang satu ini mungkin banyak yang menganggap ini adalah kepulauan Raja Ampat yang ada di ujung timur Indonesia, namun ternyata banyak yang keliru.

Pulau yang bernama Pulau Sombori ini berada di Desa Mbokitta, Kecamatan Menui, Morowali, Sulaewsi Tengah.

Banyak masyarakat Indonesia yang mengatakan Pulau Sombori ini adalah Raja Ampatnya Sulawesi, buktinya memang banyak karena memiliki kemiripan seperti dikelilingi oleh beberapa gugusan pulau-pulau kecil.

Tidak hanya itu saja, sebenarnya Pulau Sombori juga memiliki keindahan bawah lautnya yang membuat para wisatawan baik lokal maupun mancanegara rela pergi kesini untuk snorkling, menyelam atau sekedar menikmati pemandangan alamnya.

Pulau sombori yang berlokasi di morowali ini menawarkan keindahan alam dan panorama bawah laut yang menakjubkan, karna keindahannya banyak para wisatawan menyebutnya sebagai “sepetak surga yang jatuh di lautan morowali” jika sobat matajatim menyukai snorkeling maka pulau ini layak untuk anda kunjungi. di wisata pulau sombori ini anda akan di manjakan dengan pemandangan bawah laut dengan beraneka bentuk warna dan jenis binatang karang yang akan memanjakan pemandangan anda.

Pulau Sombori memiliki perpaduan keindahan ala Raja Ampat, Wakatobi, dan Bunaken dalam satu spot. Pulau yang eksotis ini juga memiliki hamparan pasir putih dan terumbu karang yang tak terjamah.

Jika kalian ingin datang kesini, silakan melalui kota Kendari, Sulawesi Tenggara, lalu mengikuti perjalanan menuju pelabuhan Lafeu yang berada di Kecamatan Bungku Pesisir, selanjutnya melalui perjalanan laut yang ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam untuk sampai ke Pulau Sombori ini.

Saat ini bandara terdekat adalah Bandara Haluoleo di Kendari. Dari Kendari bisa ditempuh dengan perjalanan darat ataupun laut. Untuk perjalanan darat bisa ditempuh selama 5-6 jam menuju Kota Lafei Morowali dan dilanjutkan denga perahu selama 1 jam untuk ke Pulau Kaleroang.

Selain itu, bisa juga diakses dengan menggunakan kapal penumpang dari Pelabuhan Kendari ke Pulau Kaleroang sekitar 7-8 jam. Namun, kapal penumpang ini hanya beroperasi di hari-hari tertentu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here