10 Negara ini merupakan Tujuan Kuliah Mahasiswa Indonesia Di Luar Negeri

Ilustrasi

Di Dunia ini, Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai jumlah Mahasiswa yang sangat banyak dan berpotensi,Banyak sekali pelajar Indonesia yang menuntut ilmu di berbagai negara seantero dunia, Berikut ini ada 7 negara yang menjadi tujuan pelajar indonesia terbanyak, Simak daftarnya dari Top10Indo berikut ini :

10 Negara ini merupakan Tujuan Kuliah Mahasiswa Indonesia Di Luar Negeri – Asia

1. Australia

Sebagai salah satu negara tetangga dengan kualitas pendidikan kelas dunia, jelas Australia jadi tempat paling favorit sebagai tujuan studi orang Indonesia. Hubungan kedua negara yang relatif dekat juga memungkinkan banyak warga Indonesia yang melanjutkan studi ke Australia, dengan berbagai beasiswa yang tersedia tentunya. Baik di jenjang S1-S3, Universitas di Australia selalu lumayan dipenuhi oleh mahasiswa asal Indonesia.

Beberapa universitas terbaik di Australia antara lain : Australia National University, University of Melbourne, University of Queensland, dan University of Sydney.

2. Amerika Serikat

Amerika Serikat, dengan puluhan Universitas yang menempati deretan universitas terbaik di dunia, menjadi salah satu negara tujuan favorit mahasiswa dari seluruh dunia untuk melanjutkan studi. Amerika Serikat juga menjanjikan pengalaman hidup yang menyenangkan dengan gaya hidup yang beragam di setiap negara bagiannya. Belum lagi beragam budaya yang bisa kamu temukan dari orang-orang yang datang dari seluruh dunia. Semua akan memberikan pelajaran yang sangat besar dan kamu akan merindukannya saat kembali ke kampung halaman.

Beberapa universitas terbaik di Amerika Serikat antara lain : Massachusetts Institute of Technology, Harvard University, Stanford University, dan California Institute of Technology (Caltech).

3. Jepang

Jepang adalah salah satu negara dengan budaya belajar terbaik di dunia. Lingkungan belajar yang terbangun oleh masyarakat Jepang akan sangat membantu kamu untuk belajar dengan hasil memuaskan. Sains dan teknologi adalah bidang yang paling berkembang dan diminati sampai saat ini. Tenaga pengajar di Jepang pun terjamin berkualitas. Kita dapat lihat, berbagai penelitian dan penemuan unggulan dari sains dan teknologi berasal dari Jepang.

Beberapa universitas terbaik di Jepang antara lain : Universty of Tokyo, Kyoto University, dan Osaka University.

4. Singapura

Negara yang luasnya cukup kecil ini bercokol di peringkat atas kalau berbicara mengenai pendidikan. Kegiatan penelitian yang berkualitas serta biaya hidup yang terjangkau sungguh akan menarik minat kamu untuk berkuliah di Singapura. Perpaduan gaya hidup antara barat dan timur juga membuat Singapura menarik untuk dijadikan pilihan destinasi untuk melanjutkan studi kamu.

Beberapa universitas terbaik di Singapura antara lain : National University of Singapore dan Nanyang Technological University.

5. Malaysia

Seperti halnya Australia dan Singapura, Malaysia termasuk negara tetangga yang memiliki kualitas pendidikan yang baik. Kesamaan bahasa dan kultur membuat Malaysia menjadi pilihan yang relatif ‘aman’ bagi sebagian besar orang untuk hidup. Kemudahan transportasi juga menjadi salah satu faktor, selain juga hubungan kedua negara yang saling memberikan beasiswa satu sama lain.

Beberapa universitas terbaik di Malaysia antara lain : Universiti Malaya dan Universiti Sains Malaysia.

6. Jerman

Jerman adalah negara Eropa paling banyak dipilih sebagai destinasi untuk melanjutkan studi oleh orang Indonesia. Di dunia, Jerman adalah negara paling favorit untuk tujuan studi diantara negara yang tak berbahasa Inggris. Daya tarik paling utama adalah biaya pendidikannya yang jauh lebih murah bila dibandingkan dengan negara-negara favorit tujuan studi lainnya. Perpaduan dari berbagai gaya hidup, mulai dari modern ala Berlin sampai Tradisional ala Munich, juga menjanjikan pengalaman tersendiri.

Beberapa universitas terbaik di Jerman antara lain : Ruprecht-Karls-Universitaet Heidelberg dan Ludwig-Maximilians-Universität München.

7. Inggris

Inggris semakin berkembang menjadi negara yang populer dijadikan tempat tujuan studi untuk mahasiswa Indonesia. Sejarah panjang institusi pendidikan di Inggris, serta banyaknya penelitian berkualitas yang dilakukan di sana, akan menjadi daya tarik bagi kamu untuk kuliah di Inggris. Iklim kerajaan yang sangat terasa juga menjadi pengalaman tersendiri bagi calon mahasiswa. Banyaknya orang Indonesia yang tinggal di sana pun memberikan banyak kemudahan untuk kamu.

Beberapa universitas terbaik di Inggris antara lain : University of Cambridge, University of Oxford, dan Imperial College London.

Nah, itulah dia 7 negara yang menjadi tujuan favorit bagi orang Indonesia untuk melanjutkan kuliah. Beberapa negara lain juga bagus dan banyak diminati, yang penting kamu melakukan PR pertamamu : riset dengan detail. Negara mana lagi yang menjadi favorit? Share di kolom komentar yuk! Jangan lupa untuk menjalankan tes TOEFL, IELTS, atau TOEIC dulu ya. Semoga kamu bisa diterima di kampus idamanmu ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here